Jus Tomat Ampuh Sembuhkan Jerawat

Jus tomat ampuh sembuhkan jerawat, Tomat, Sembuh dari jerawat, Pejuang jerawat

Jus Tomat Ampuh Sembuhkan Jerawat, photo by pixabay

Agak kurang percaya sih sebelumnya, masak iyah tomat bisa menyembuhkan jerawat. Bagi saya menyembuhkan jerawat yah harus ke klinik kecantikan, konsultasi ke dokter, treatment dan menggunakan cream wajah. Hanya itu cara yang ampuh. Kalau masih belum sembuh juga berarti saya harus ganti dokter atau ganti klinik yang otomatis ganti cream wajah lagi. Begitu saja terus sampai gak sadar ternyata sudah hampir empat tahun berlalu dan ternyata jerawat saya tak juga sembuh. 

Saya lalu mulai mencoba memperbaiki pola hidup saya atau melakukan terapi menyembuhkan dari dalam. Kalau boleh jujur, sebenarnya alasan saya melakukan cara ini karena saya sudah tidak punya uang lagi untuk pergi ke klinik dan melakukan treatment kecantikan. Hanya cara ini yang bisa saya lakukan saat ini.  Memang  murah sih, tapi yah harus banyak sabar. 

Awalnya saya membaca buku yang berjudul Cantik dan Sehat dengan Buah dan Sayur, dari situlah saya mengetahui ada banyak sekali kahsiat tomat dan tentunya sangat membantu mengobati jerawat. Padahal yang saya tau tomat itu fungsinya satu cuma menamani cabai ketika dijadikan sambal, biar sambalnya jadi enak dan tidak terlalu pedas. Tidak menyangka juga ternyata tomat tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga kecantikan.

Dari buku yang saya baca itu tomat kaya dengan vitamin C sehingga dapat mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, salah satu senyawa yang paling banyak terkandung di dalam buat tomat yaitu likopen. Likopen adalah senyawa yang memberikan warna merah pada buah tomat. Likopen ini berperan sebagai senyawa antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab timbulnya berbagai penyakit.

Kandungan antioksidan pada tomat adalah beta carotene. khasiatnya tidak hanya untuk kecantikan tomat juga dapat mengurangi kolestrol dan mampu melindungi tubuh dari kanker. Kandungan vitamin E di dalam tomat dipercaya dapat menjaga kelembapan kulit wajah. Selain itu, tomat juga mengandung kalium, yaitu mineral yang dibutuhkan kulit agar tetap terhidrasi. Kandungan vitamin B di dalamnya diketahui berperan dalam memperbaiki sel kulit. 

Sebagai seorang yang bukan pecinta sayur, saya mengkonsumsi tomat dengan cara di jus.  Karena saya tidak suka rasanya, di jus sangat membantu proses masuknya tomat itu ke mulut saya dengan menenggaknya secepat mungkin. Saya minum jus tomat pagi sebelum sarapan dan dilakukan setiap hari. Sejujurnya saya tidak suka jus tomat dan jus sayur apapun, tapi demi kesembuhan saya tetap rutin mengkonsumsinya.

Lakukan secara konsisten, dalam satu minggu kamu akan melihat sendiri hasinya tapi dengan catatan kamu tidak lagi mengkonsumi makanan-makanan yang dapat memperparah jerawatmu. Selamat mencoba yah.  Ini cara membuat jus tomat yang dapat menyembuhkan jerawat. 

LihatTutupKomentar